Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Bisakah Bersin Menyebabkan Saraf Terjepit?


Bisakah Bersin Menyebabkan Saraf Terjepit?

Bagi banyak orang yang menderita sakit punggung yang disebabkan oleh kondisi sakit punggung (misalnya saraf terjepit), masalah ini dimulai dari kecil dan kemudian secara bertahap meningkat sampai Anda mulai merasakan gejala, seperti sakit punggung. Lihat gambar di bawah yang menunjukkan berbagai tahap degenerasi piringan.

Sebagai contoh, katakanlah Anda bersin dan merasakan sakit secara tiba-tiba dan merasa ada benda tajam yang menusuk di punggung Anda. Kemudian rasa sakit itu berkembang menjadi nyeri di kaki atau linu di panggul. Anda mungkin terkena saraf terjepit, dan bersinlah yang memicunya untuk berkembang. Jadi, iya bersin (atau batuk) dapat menyebabkan saraf terjepit.

 

Perawatan Kiropraktik dan Saraf Terjepit

Kiropraktor dapat membantu anda mengatasi nyeri di punggung dan gejala saraf terjepit. Pada pertemuan awal Anda, kiropraktor akan membaca riwayat kesehatan Anda, melakukan pemeriksaan fisik, dan melakukan tes ortopedi dan neurologis. Kiropraktor akan mencari beberapa hal. Ini adalah pertanyaan penting yang akan ditanya kiropraktor.

  • Apakah refleksnya sesuai? Yaitu apakah saraf Anda mengirim pesan dengan benar? (Tes refleks klasik adalah ketika dokter mengetuk lutut Anda dengan palu kecil dan kaki Anda menendang)
  • Apakah ada kehilangan kekuatan otot atau tanda-tanda otot mengerut?
  • Apakah ada kehilangan sensasi di sepanjang jalur saraf?

 

Kiropraktor juga akan dengan hati-hati melihat postur tubuh Anda, dan ia dapat melakukan X-ray atau MRI jika perlu, untuk membantu proses diagnosa. Kiropraktor akan mengevaluasi seluruh tulang belakang. Bahkan jika Anda hanya menderita sakit punggung di bagian bawah, kiropraktor akan memeriksa leher Anda juga. Ia ingin melihat seberapa baik tulang belakang Anda berfungsi secara keseluruhan, dan perlu diingat bahwa apa yang terjadi di satu area tulang belakang Anda dapat mempengaruhi bagian lain tulang belakang atau juga tubuh Anda.

 

Setelah meninjau informasi ini, kiropraktor Anda dapat menentukan apakah Anda mengalami cedera piringan intervertebralis. Jenis cedera pada piringan yang Anda miliki akan menentukan perawatan apa yang akan digunakan kiropraktor Anda untuk mengatasi gejala Anda.

 

Beberapa pasien tidak cocok untuk beberapa jenis perawatan kiropraktik. Misalnya, jika Anda menderita sindrom cauda equina (suatu kondisi di mana Anda kehilangan kendali atas usus/kandung kemih Anda karena cedera piringan intervertebralis yang menyertainya), maka Anda akan memerlukan perawatan medis segera karena ini adalah sesuatu yang tidak dapat diobati oleh kiropraktor.

 

Selain itu, jika kiropraktor menemukan bahwa Anda telah mengakami kehilangan kekuatan, sensasi, refleks, dan temuan neurologis yang tidak biasa lainnya, maka ia akan merujuk Anda ke ahli bedah tulang belakang.

 

Akan tetapi, sebagian besar cedera piringan intervertebralis terkait dengan saraf terjepit dan kiropraktor Anda dapat memberi Anda berbagai pilihan perawatan untuk mengatasi rasa sakit dan gejala lainnya.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *