Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Perawatan Kiropraktik dan Nyeri Punggung : Perawatan Tidak Invasif untuk Saraf yang Menonjol, Pecah, atau Saraf Terjepit


Perawatan kiropraktik adalah pilihan perawatan yang tidak perlu melakukan operasi untuk mengatasi saraf terjepit. Tapi apa pendekatan kiropraktik untuk merawat saraf terjepit? Sebelum sampai di sana, mari kita tinjau apa itu saraf terjepit secara singkat.

Apa itu Saraf Terjepit?

Dengan pengecualian 2 tulang punggung pertama di leher atlas (C1) dan sumbunya (C2), ada piringan intervertebralis di antara setiap tulang belakang. Piringan ini bertindak sebagai peredam kejut dan mendistribusi kejutan, dan memberikan fleksibilitas.

 

Bayangkan jika Anda melompat-lompat. Apa yang akan terjadi pada tumpukan tulang bertulang yang membentuk tulang belakang tanpa bantalan dan dukungan dari piringan-piringan ini? Sekarang, gerakkan punggung Anda dari sisi ke sisi. Sekali lagi, Anda dapat memvisualisasikan kegunaan piringan-piringan ini di antara tulang belakang. Tanpa piringan-piringan ini, tulang belakang Anda tidak bisa berfungsi.

 

Piringan intervertebralis tidak benar-benar “terjepit” meski istilah saraf terjepit telah mulai populer digunakan untuk menyebut saraf yang menggembung, pecah, atau terjepit.

 

Piringan terdiri atas annulus fibrosus (lapisan luar yang keras) dan nucleus pulposus (yang mengandung pusat lunak, seperti gelatin). Ketika retakan terjadi di lapisan luar piringan, materi di dalam saraf dapat mulai mendorong keluar. Banyak faktor yang dapat menyebabkan piringan menjadi buruk.

 

Misalnya, mungkin ada terlalu banyak tekanan pada piringan Anda, karena postur yang buruk atau kelebihan berat badan. Faktanya, saraf terjepit juga dapat disebabkan oleh faktor gaya hidup dan cedera fisik.

yuk mampir ke website kami terapi untuk saraf kejepit.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *