Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Terapi Air Panas Dan Air Dingin


  1. Terapi Air Panas Dan Air Dingin

Baik terapi air panas maupun air dingin, sama-sama menawarkan serangkaian manfaatnya sendiri. Terapis fisik mungkin akan melakukan selang-seling untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

Terapi fisik mungkin menggunakan panas untuk meningkatkan aliran darah ke area target. Darah membantu menyembuhkan area dengan memberikan oksigen dan nutrisi tambahan. Darah juga menghilangkan produk samping limbah dari kejang otot.

 

Sebaliknya, terapi dingin (juga disebut cryotherapy) memperlambat sirkulasi. Ini mengurangi peradangan, kejang otot dan rasa sakit. Terapis fisik Anda dapat menempatkan kompres es di area target, memberi Anda pijatan, atau bahkan menggunakan semprotan yang dikenal sebagai fluoromethane untuk mendinginkan jaringan yang meradang.

 

  1. Hidroterapi

Seperti namanya, hidroterapi melibatkan air. Sebagai perawatan pasif, Anda cukup duduk di bak pusaran air atau pancuran air hangat. Hidroterapi akan mengurangi rasa sakit dan mengendurkan otot dengan perlahan.

 

  1. Stimulasi Saraf Listrik transkutan: Mesin ini menggunakan arus listrik untuk merangsang otot Anda. Kedengarannya agak menakutkan, tetapi kenyataannya tidak menyakitkan. Elektroda yang di tempel di kulit Anda mengirimkan arus listrik kecil ke titik-titik penting di jalur saraf. Metode ini mengurangi kejang otot dan umumnya dipercaya memicu pelepasan endorfin, yang merupakan pereda rasa sakit alami tubuh Anda.

 

  1. Tenaga Tarik

Tujuan menarik saraf anda adalah untuk mengurangi efek gravitasi pada tulang belakang. Dengan menarik tulang secara perlahan, tujuannya adalah untuk mengurangi saraf terjepit. Analogi ini mirip seperti ban kempes yang “menghilang” ketika Anda meletakkan dongkrak di bawah mobil dan mengambil tekanan dari ban. Metode ini dapat dilakukan di tulang belakang servikal atau lumbar.

yuk mampir di cara terapi hnp yang sudah teruji.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *