Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Terapi Metode Baru Syaraf Kejepit


Saraf kejepit dan empat penyebabnya

 Pernahkah Anda merasakan nyeri secara tiba-tiba dibagian leher, kaki atau punggung? Jika iya, patut diwaspadai Anda mengalami saraf kejepit.

Memang apa sih saraf kejepit itu?

Saraf kejepit adalah keadaan di mana jaringan di sekitarnya seperti tulang, otot dan tendon menekan terlalu kencang. Hal ini dapat menyebabkan rasa kesemutan, kebas, nyeri bahkan melemahnya fungsi saraf pada bagian tubuh tertentu. Dalam ilmu kedoktran sendiri, saraf kejepit dikenal dengan istilah Hernia Nucleus Pulposus (HNP). Hernia Nucleus Pulposus (HNP) adalah suatu kondisi di mana bantalan tulang belakang mengalami robekan cincin annulus fibrosus yang menyebabkan nucleus pulposus atau bagian tengah bantalan menonjol keluar dan menekan saraf tulang belakang.

Hal ini tentu sangat membahayakan, karena pada kasus-kasus terberatnya saraf kejepit bisa menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian jika tidak ditangani dengan benar.

Maka sebelum terlambat, mari kita cari tahu beberapa penyebab saraf kejepit.

  1. Cidera

Cedera terjadi akibat adanya gerakan menyentak secara tiba-tiba yang memberikan banyak tekanan pada cakram tulang belakang. Sehingga terjadilah saraf kejepit. Ketika kita terjatuh dengan posisi duduk, saat itu juga kita akan berpeluang mengalami saraf kejepit. Selain itu, penanganan cidera yang tidak benar juga bisa menyebabkan saraf kejepit semakin besar.

  1. Posisi tubuh yang salah

 

Untuk Anda yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, hal ini perlu Anda perhatikan kembali. Karena salah-salah posisi duduk Anda bisa menyebabkan saraf kejepit. Apa lagi jika Anda melakukannya berulang-ulang kali. Selain itu mengetik pada keyboard terlalu lama dapat menyebabkan carpal tunnel syndrome atau peradangan tendon yang menekan saraf median pada lengan.

pengobatan syaraf kejepit

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *